Sabtu, 01 April 2017

MUSIC ON THE WAY HOME


Menghabiskan waktu selama 9 jam di dalam perjalan menuju rumah membuatku harus mempersipakna banyak video, playlist baru, Network data yang bagus, dan baterai hand phone yang full charged. Seminggu yang lalu aku harus kembali ke kampung halamanku Which mean pulang ke rumah untuk mengurus beberapa hal. Sangat mendadak memang, jadi aku hanya membawa satu tas ransel dan sling bag. Aku membeli tiket on the spot dan untungnya masih ada tiket yang tersisa. Jadi, berangkat lah aku pukul 3:00pm.
Satu jam pertama di dalam bus aku akan tertidur pulas karena pengaruh obat anti mabuk yang memang selalu akan aku konsumsi ketika hendak bepergian dengan angkurtan darat dan memakan waktu berjam – jam (seperti kembali ke kampung halamanku).
Aku hanya buth satu jam untuk tertidur dan kemudian akan segera terbangun segar kembali seperti tidak pernah terjadi apa – apa hahaha. Biasanya ketika sudah terbangun dari pengaruh obat anti mabuk aku mengambil earphone dan mulai memutar playlist yang sudah kupersiapakn. Kebiasaanku, ketika ingin bepergian, aku pasti akan menyiapakan playlist dalam handphone. Well, as you know I love listening music than do anything else like talking to othe people (maybe). Sorry for that I’m not really social, and I feel poor about that.
Seperti judul diatas, aku ingin membagi playlist yang kugunakan sebagai pembunuh bosan dalam perjalan minggu lalu. Membagi playlist hal yang paling menyenangkan in century loh hahahahha, well, if you have same interest as mine I’ll be so happy if you want to share your playlist too with me :3.
1. 내고향 서울엔- 검정치마

Well, first time hearring this singer from the drama  Another Miss Oh. Salah satu pengisi spund tracknya The Balck Skirt waktu itu. The Black skirt alirannya pop indie, jadi ketika pertama kali dengar  Tada! I fall in to him hehehe. Kemudian nyari – nyari lagu dia yang lain dan bertemulah aku dengan lagu ini. Selain judulnya mendukung banget (karen waktu itu aku dalam perjalan balik ke kampung halaman ) jadi feelnya dapet banget, sambil mandang ke luar jendela dannnnn mulai lah aku berhayal seakan aku ada di dalam MV hahahaha.
2. - 로이킴

Roy yang punya suara luar biasa menumbuhkan rasa Home Sick dalam lagu ini selalu jadi play list aku gak mesti pas lagi dalam perjalana saja, aku sering dengar lagu ini kalay lagi stuck nulis, atau kangen rumah, atau feeling blue just suddently in the middle of the day and i don’t have someone to talk about *jiahhhhhh*. Coba dengar lagu ini mungkin kamu juga akan menyukainya.
3. 목요일 - 어반자카파

Awalnya Dia bertanya tiba – tiba apakah aku sedang mendengarkan lagu, in case He know my favorite thing to do is listen to music hahaha, dan aku bilang ya! Kemudian aku memberi clue lagu apa yang sedang kudengar, begitulah sampai akhirnya lagu ini munculd dai Dia dan masuk ke dalam Plasy listku. Dia bilang dia suka lagu ini. Ketika kudengar Yeah.. not bad.
4. 우주를줄게 불빨간사춘기
Ini juga muncul dari Dia, dala percakapan yang sangat aneh. Sampai sekarang kalau ingat kejadian percakapan kami waktu itu aku bisa guling – guling dilantai saking malunya. Begitulah lagu ini muncul dan masuk ke dalam playlistku. Lagunya bagus, jadi coba saja cari di google lagu dna liriknya.


5. 바람에 날려- 배치기
Ini OST drama sih sebenarnya, lupa drama apa School 2015 kah? Sepertinya begitu. Tapi aku nonotnya baru – baru belakangn ini, bukan di tahun 2015. Dramanya seputaran kehidupan anak sekolah yang penuh pembullyan dan genk – genkan begitulah. OST nya suka, jadi ya aku download hehehe.
6. 버스커 버스커 벛꽃이엔딩

Ini idka muncul dari Dia. Ini muncul dari reality show BTS sebenanrnya, aku lupa yang mana. Waktu itu aku ke kosan temenku yang Army (sebutan bagi para fans BTS) banget, jadi dia mengajakku untuk menonotn koleksiannya,s ampai kami nonoton sebuah videoa permainan game tebak lagu dan lagu ini salah satunya yang harus di tebak para member BTS pada waktu itu. Well, kemudian baru aku dan Dia membicarakanny, ternyata Dia juga suka dan Dia bilang penyanyinya satu sekolahan dulu pas jaman es-de. Wihhhhhhhh! Hahaha.
7.  New York – Frank Sinatra

Who don’t love Jazz? Someone who don’t love Jazz, right? Hahaha. But me i love this guy in any condition. Frank merupakan bagian yang membantu moodku dalma penulisan tugas akhirku dulu. Thanks Farnk :3

8. James Arthur – Say you Won’t Let Go

Sudah punya mata yang menawan, dan kemudian menyanyikan lagu romantis luar biasa, kau mau bunuh aku James?


9. Mine – Phoebe Ryan

Ini sebenarnya didapat dari portingan Instagram  Taylor Swift waktu itu (lupa tepatnya kapan). Karna bosan dan ingin mendengarkan lagu yang baru, maka aku berinisiatif mencari semua list yang ditulis taylor waktu itu, dan ini salah satunya. Thanks Tay.

10. Timber and Coal – Passeenger
Love Folk. Alunan Gitarnya bisa mengantarkanmu pada berbagai hayalan dalam kepalamu. Akuu pribadi suka mendengarkan Passenger selain alirannya Folk, gitarnya, dan liriknya penuh dengan arti tersirat yang akan membuatmu semakin cerdas dalam mengintifikasi karya sastra.

So, those are part of my playlist on that day. Not all of theme, those just some of them. Jadi apa playlistmu baru – baru ini?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THE INTERN REVIEW; EXPERIENCE NEVER GETTING OLD

Photo originally from alphacoders.com Experience never getting old, quote sempurna dari film The Intern yang melekat dengan baik di dalam ke...

POpular Post