Selasa, 03 Oktober 2017

MEMBICARAKAN BTS


Setelah sukses memenangkan Billboard Music Award 2017 BTS boyband kenamaan asal Korea Selatan ini kemudian comeback dengan album bertajuk LOVE YOURSELF. Army yang sempat dibuat penasaran dengan teaser rilis di Youtube setipa malam dengan memunculkan begitu banyak teori, semakin membuat hati Army terus berdetak kencang menanti sang idola mengeluarkan album baru mereka.
Sebagai seorang yang bukan Army atau lebih tepatnya sudah melepas diri dari berbagai Fandom, aku tidak dilarang untuk berbicara soal K-POP, kan?  Ya, sudah lama sekali semenjak memutuskan untuk melepas diri dari segala fandom – fandom  aku kemudian merubah diriku menjadi penikmat musik. Banyak alasan terutama usia yang terus bertambah menjadi salah satu alasan mengapa aku kemudian melepas diri dari Fandom – fandom. Namun tetap tidak bisa lepas dari pembaruan lagu – lagu Korea yang terus berevolusi dari hari – ke hari.
Jadi, ketika mendapatkan kabar dari seorang teman yang mededikasikan dirinya menjadi seorang Army, aku juga tertarik untuk mengintip album baru mereka. Selain pemberitahuan Youtube tentang MV DNA yang terus – terusan bermunculan dan lagi baru – baru ini melihat Ucapan selamat ualang tahun  Rapmonster & Jungkook di papan iklan seputaran Kota Medan semakin semangat saja ingin lihat penampilan mereka yang baru.

Well, meski hanya menjadi penikmat musik saja saat ini, jujur BTS is my jam. Jenis musik mereka dapat diterima dengan telinga dan hatiku (eciaaaahh). Jadilah, sering mengikuti perkembangan musik merek dari Army – Army yang bertebaran di kota Medan hehehe.
Banyak dari lagu – lagu mereka yang sering aku jadikan obat suntuk ketika kehilangan kata – kata dalam menulis sedangkan deadline sudah di ujung tanduk. Bapsae misalnya, pernah menyembuhkan Writers Blockku beberapa waktu lalu. Kemudian ada No More Dream yang sering menemaniku dalam meningkatkan level sampai akhirnya dengan susah payah aku sampai pada level saat ini.
Semakin sering mendengar kan mereka semakin mereka menjadi penghuni tetap playlistku. First Love Suga yang berhasil membiusku dan menangis sampai jam 1 malam (oh, aku menangis bukan karna judulnya First Love dan aku kemudian galau karna mantan. Nope about that dude, if you have listened the song and you got Suga’s point in that song you will understand why I feel so sad about myself)
Sampai pada Sweet, Blood, And  Tears yang pernah di putar di acara KCCM dan semua Army berteriak gembira, itu meningglakan momen “Geleng –geleng kepala” dipikiranku. Ya, aku bisa membayangkan betapa besar cinta Army kepada mereka, bahkan ketika melihat MVnya yang hanya muncul dari proyektor saja mereka sudah se-histeris itu.
Semuanya masuk kedalam playslistku tanpa harus fikir dua kali.
Dan kemudian DNA keluar setelah kemenangan membanggakan merek di Billboard Award.
Dan…
Aku…
Merasa…
Kecewa…
Maaf, jika aku harus mengatakan kecewa, tapi aku harus berkata jujur bukan untuk menjelekkan mereka, tetpi untuk menyampaikan sudut pandangku yang sudah mengikuti lagu – lagu mereka selama ini, lagu – lagu mereka yang sering membantu kerja otakku ketika sedang bekerja. aku harus menyampaikan pendapatku sekalipun aku bukan Army ataupun Anti fans.
Ya, aku kecewa ketika tengah malam setelah otakku buntu sekali dan jari – jariku hampir patah dan pegal, aku meluncur didunia internet dan mendownload full album LOVE YOURSELF. hampir tidak sabar untuk mendapatkan asupan energi otak yang baru (Suplemen otakku agar konsentrasi adalah lagu) aku menunggu sambil mengigit ujung kuku yang muali patah – patah dan sudah harus dirapikan.
Ketika file download selesai, dimulai dari DNA, aku langsung mengerutkan kening sambil berbisik dalam hati “Ini BTS?” kemudian beralih ke lagu selanjutnya … sleanjutnya.. selanjutnya… selanjutanya….
where the hell group of boys that I knew as BTS? I can’t find them there. Ya, aku tidak bisa menemukan mereka disetiap lagu dari album LOVE YOURSELF. Entahlah, mungkin telingaku saja yang sudah lelah, atau seleraku yang sudah semakin tua di usia 23. Tapi kau tidak menemukan sosok BTS dimana – mana selain di MIC DROP.  Denga kecewa kemudian kumatikan laptop dan tidur.
Well, ini hanya pendapat pribadiku sebagai penikmat musik. Aku tidak bermaksud menjelekkan mereka, lagi pula menurutku tidak salah untuk memberi pendapat yang berupa kritikan selama itu tidak menjatuhkan. Karna BTS yang sering aku dengar dpaat dua kali lipa lebih bagus dari yang aku dengar di DNA. Kemenangan mereka di Billboard Award membuat mereka memang pantas di sebut berkualitas.
Sejauh ini MIC DROP  satu – satunya asupan otak yang baru yang sering membantuku melakuakn ini – itu. Termsuk ketika tengah menulis tulisan ini aku memutar MIC DROP  berulang – ulang kali.
Satu harapanku, semoga mereka tidak pernah keluar dari jalur musik mereka selama ini. Jangan sampe ikut – ikutan boyband sebelah—you know what I mean—hehehe

Once again I wanna make it clear , this wirtten just based on my personal opinion. Do not mean to offend some fandom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THE INTERN REVIEW; EXPERIENCE NEVER GETTING OLD

Photo originally from alphacoders.com Experience never getting old, quote sempurna dari film The Intern yang melekat dengan baik di dalam ke...

POpular Post