Selasa, 16 Oktober 2018

MOVIE BASED ON TRUE STORY



1.      The Girl Walks Ahead
Merupakan kisah nyata dari dogeng seorang Sitting Bull seorang kepala suku kaum asli Amerika, Indian yang kini lukisannya di simpan di State Historical Society di Bismarck, Dakota Utara. Sitting Bull dikenal sebagai seorang yang memperjuangkan hak bangsa Indian terhadap tanah mereka sendiri dari invasi orang kulit putih. Dibantu oleh Chaterin Weldon seorang pelukis bangsa kulit putih yang berasal dari Brooklyn. Pada masa itu pemerintahan Amerika ingin mengambil alih tanah kependudukan para bangsa Indian di Dakota, mereka ingin mengubah cara hidup kuno menjadi modern.
Kedatangan Weldon untuk melukis memberi banyak bantuan kepada mereka, Weldon yang memiliki tingkat ekonomi yang lumayan banyak membantu para penduduk memenuhi kebutuhan hidup mereka ketika jatah bahan pangan mereka di potong menjadi setengah bagian.  Pemunguntan suara pada pembagian lahan sebenarnya jatuh kepada pihak Indian. Sitting Bull memiliki banyak suara untuk memperjuangkan lahan tempat tinggal mereka. Namun, yang terjadi malah mereka di basmi hingga ratusan dari penduduk Indian di buru dan ditembaki. Sitting Bull termasuk salah satu korban yang gugur kala itu. Film ini menceritakan bagaimana bangsa Indian yang merupakan penduduk asli Amerika malah diperlakukan tidak pantas  di rumah mereka sendiri.



2.      Sgt. Stubby

Merupakan film animasi pertama Logan Lerman yang pernah aku tonton. Semenjak mengenal Logan Lerman lewat serial Percy Jackson, aku kemudian mulai tertarik mengikuti perjalanan aktingnya. Fury film lainnya yang membuatku semakin jatuh cinta pada sosok Logan yang selalu cocok dengan karakter anak pintar yang lugu. Stubby merupakan kisah Anjing perang dunia pertama yang dikenal sebagai hero bangsa Amerika. Bersama Cornoy seorang prajurit muda yang ikut berperang melawan German, Stubby menjadi satu – satunya anjing yang dilatih dalam dunia perang dan menjadi maskoot platon pada masa itu. Kehadirannya amat membantu dalam membaca grak – gerik musuh; Siraman gas, prajurit yang terluka, persembunyian lawan, hingga membawa lari bom yang kemudian melukai dirinya sendiri. Lewat animasi ini sejarah menuliskan bahwa tidak hanya berhutang kepada sesama manusia namun juga kepada hewan untuk perdamaain perang dunia.

3.      Man Knew Infinity

If you want tokeep your spirit in reaching your goal you need this movie to keep you motivate. Ramanujan adalah salah satu anggota FRS (Fellow of Royal Society) dalam bidang matematika, merupakan anggota kongres pertama yang berasal dari India. Merupakan salah satu bapak matematika dunia yang rumus – rumusnya saat ini digunakan untuk memecahkan teori big bang.
Srinivasa Iyengar Ramanujan memiliki kemampuan luar biasa dalam bidang matematika. Usianya yang tergolong sangat muda banyak membuat banyak orang terkejut dengan kemampun matematikannya. Namun, perjuangan Ramanujan untuk mengujudkan mimpinya tidaklah semudah ia memecahkan persoalan matematik. Sebagai orang yang tidak berpendidikan, dia banyak di tolak seetiap kali melamar pekerjaan. sekalipun dia telah menunjukkan betapa sempurna kemampuannya berhitung dia masih saja sering ditolak untuk diperjkaan oleh bangsa kulit putih yang saat itu banyak menduduki daerah di India. Setelah mendapatkan pekerjaan sebagai akuntan dan berhasil membeli rumah untuk ibu dan istri tercinta, Ramanujan kemudian mendapat surat tawaran dari Cambridge Universitas untuk mempublikasikan hasil karyanya. Professor Hardy adalah salah satu anggota FRS yang merupakan salah satu professor yang mengajar matematik di Cambridge University pada saat itu. Hardy berkeyakinan bahwa  Ramanujan memiliki potensi yang dapat memberikan gebrakan baru dalam dunia matematik. Namun, beberpa orang mempertanyakan status kependidikannya. Inilah sifat dasar manusia ketika seseorang lebih tinggi dari dirinya maka dia mulai mencari – cari celah kekurangan seseorang tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THE INTERN REVIEW; EXPERIENCE NEVER GETTING OLD

Photo originally from alphacoders.com Experience never getting old, quote sempurna dari film The Intern yang melekat dengan baik di dalam ke...

POpular Post