Jumat, 13 Januari 2017

Snowden Movie

Tidak semua orang berhak memata – matai hidup orang lain. Tidak semua wewenang bisa menembuas semuanya. Begitulah yang terpikirkan oleh seorang Snowden. Ahli IT yang membongkar rahasia bersar Amerika.
Lewat Film yang berjudul Snowden ini kisah nyata dari seorang Snowden sosok yang dapat mengakses data intelejen level tinggi kemudian terkuak ke publik. Snowden yang diperankan oleh Joseph Gordon- Levitt berceria tentang kisah nyata seorang Snowden yang pernah bekerja bersama NSA dan CIA dan kemudian berakhir dengan membongkar rahasia besar negara dan menjadi buronan Amerika. Kalau aku tidak salah kejadian ini terjadi sekitar tahun 2004 – 2013.
Terlepas dari apakah ada tambahan cerita buatan didalam film ini, aku melihat betapa menakutkannya menjadi manusia yang semakin canggih. Semakin canggih seseorang semakin dia lupa dengan hak – haknya. Mengulik kehidupan privasi orang lain dari elektronik, dan ini cukup membuatku geleng – geleng kepala saat menonton. Film dengan ide dasar Hacker seperti ini memang selalu menjadi incaranku, seperti Die Hard 4 contohnya aku bahkan masih sering memutarnya berulang – ulang sampai saat ini.
Nilai plusnya ini berasal dari real event yang mana semua isi cerita dalam film ini dapat dijadikan pelajaran. Lewat Snowden kita seperti diberitahu menjadi manusia modern dengan segala kecanggihan internet menuntut kita untuk setiap detiknya lebih berhati – hati bermain didunia internet. Terlebih remaja sekarang yang update sekali dengan segela bentuk aplikasi online. Memosting foto – foto pribadi mereka ke internet sampai ada juga yang join dengan aplikasi yang memposting segala bentuk kegiatan mereka secara Live. Ini film selanjutnya yang akan aku simpan barengan dengan Die Hard 4.
Ketika Snowden menjalani interview saat melamar di CIA dia mengatakan bahwa internet merupakan sebuah teknologi yang dapat menolong dunia untuk saling mengerti, tetapi pada kahirnya dia menjadi bersalah dan mulai ketakutan karena terlau banyak mengintip kehidupan orang lain melalui internet dan teknologi.

Anehnya setiap kali menonton Film seperti ini aku selalu ingin menjadi pintar. Menjadi termotifasi untuk lebih giat menekuni hal yang (menurutku) aku dalami dan ahli. Tidak msalah menurutku, Ini lah alasan lain dari menonton Film sebagai hiburan, mendapatkan pelajaran dan motifasi didadalamnya. Jadi tontonanmu berisi sesuatu yang bermanfaat, tidak hanya berisi angin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THE INTERN REVIEW; EXPERIENCE NEVER GETTING OLD

Photo originally from alphacoders.com Experience never getting old, quote sempurna dari film The Intern yang melekat dengan baik di dalam ke...

POpular Post