Kamis, 05 Januari 2017

Gangnam Beauty (Review)

Plastic surgery sudah menjadi permasalahan klasik di Korea Selatan. Seantero negri mengenal negera ini lewat kemajuan medisnya di bidan kecantikan. Jadi, tak heran jika banyak dari orang – orang di seluruh negri berkunjung ke negri ginseng ini untuk melakukan operasi plastik. Penduduk korea rata – rata melakukan operasi plastik mulai dari usia 20 – 30 tahun. Banyak dari anak – anak remaja Korea yang meminta hadiah ulang tahun mereka dengan operasi plastik, dan bagian yang paling sering menjadi sasaran adalah kelopak mata, sebagian remaja menganggap mempunyai lipatan mata yang terlihat alami akan mempercantik penampilan mereka.
Sehubungan dengan itu ‘I am Gangnam Beauty’ adalah pilihan yang tepat untuk mengerti bagaimana arti cantik di Korea Selatan sesungguhnya. I’m Gangnam Beauty merupakan salah satu komik terbitan webtoon yang ditulis oleh KMK. Komik ini baru terbit sampai 7 eposide dan sejauh ini cukup baik.
Cerita ini bermula dari seorang gadis yang bernama Kang Mirae yang memiliki tampilan fisik yang kurang memuaskan. Sehingga ia acap kali mendapat ledekan dari sosialnya. Mirae kemudian tumbuh menjadi pribadi yang minder dan merasa tidak dicintai, dia pun sering menjadi bahan pembulian teman – teman disekolahnya. Hingga suatu hari Mirae mengubah dirinya melalui operasi plastik ketika dia masuk ke Universitas.
Dibagian ini kalian akan mendapatkan sajian dari penilaian Mirae pada tiap – tiap wanita yang dia jumpai. Tampilan visual begitu menjadi penilaian utama. Mulai dari kelopak mata, bentuk hidung, warna kulit. Omong – omong katanya kecantikan menjadi modal utama untuk gampang bersosialisasi di sana (?).
Namun, tetap saja sebuah kesempuranaan hanya lah milik Tuhan. Meski sudah menjadi sempurna lewat operasi plastik Mirae tetap memiliki jiwa minder seperti dulu, dia tetap gugup dan juga tak pede. Dengan kecantikan operasi plastik dia bahkan mendapat kehidupan yang lebih tidak nyaman. Gangnam Beauty sendiri merupakan sebutan orang korea untuk para wanita yang melakukan banyak operasi plastik.

Untuk yang menyukai Korea mungkin komik ini bisa menjadi rekomendasi bacaan. Agar mengetahui sisi lain dari pola pikir gadis – gadis korea yang sebenarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THE INTERN REVIEW; EXPERIENCE NEVER GETTING OLD

Photo originally from alphacoders.com Experience never getting old, quote sempurna dari film The Intern yang melekat dengan baik di dalam ke...

POpular Post