Selasa, 14 Maret 2017

REVIEW WEBTOON 우리집에서 밥 먹고갈래? (DO YOU WANT TO EAT MEAL TOGETHER?)


Lagi – lagi webtoon. Bagi yang berfikir topikku webtoon lagi dan membosankan, maaf ken saya. Belakangan ini webtoon memang lagi menduduki tempat terfavorit dalam hati dan pikiranku hehehe. Karena webtoon itu 1) mengerti perasaan (kata orang ) pengangguran yang kerjaannya masi freelance sana – sini. 2) webtoon pelampiasan paling setia setiap kali hilang ide nulis untuk blog dan freelance. 3) mood boster setiap pagi sebelum pergi mengajar. Oleh karena itu aku lagi cinta – cintanya nulis review (?) webtoon versiku.

Kali ini aku akan mencoba membujuk kalian untuk setuju dengan pendapatkau terhadap webtoon ini. 우리집에서 먹고갈래?  Webtoon yang langsung aku jadikan favorit setelah membaca episode pertama. Aku nemu webtoon ini dari webtoon naver versi bahasa korea. Ceritanya, aku hari itu lagi stuck buat nulis padahal deadlinenya tinggal berapa hari lagi, kemudian aku iseng main ke webtoon, berniat nyambung baca Kang Mirae tapi kemudian tiba – tiba webtoon ini muncul di layar hape. Kebetulan hari itu Jumat, jadi semua webtoon yang update hari Jumat muncul satu –satu. Dan kemudian aku bukalah webtoon dengan judul yang (menurutku) ‘unyu – unyu ‘. Setelah dibaca satu episode ternayata menarik hati jadi langsung saja kutekan tombol favorite
우리집에서 먹고갈래 jika di bahasa indonesia kan—errrrrr—mau makan bareng dirumahku gak? Kurang lebih seperti itu (mungkin hehehe) bercerita tentang kehidupan seorang anak perempuan yang baru aja pindah dan hidup sendirian, komik ini bercerita tentang pengalamannya tinggal sendirian dimana makan, masak, beres – beres dilakukan sendirian. Bagi perempuan jauh dari ibu memang terkadang menyulitkan. Well, karena perempuan lebih dekat dengan ibu, dan perempuan merupakan makhluk paling sensitif di dunia, jadi suka homesick.
Jadi, yang aku suka dari komik ini adalah, ide ceritanya yang menceritakan keseharian si perempuan, gambarnya yang unyu – unyu , dan bahasa slang yang banyak di temukan dimana – mana. Untuk versi Indonesianya aku kurang tahu ini ada atau gak, yang pastinya jika kalian punya akun di naver kalian bisa gabung di webtoon nya dan cari komik ini.
Sepertinya komik ini sudah lama released, kalau tidak salah lihat episode pertamanya released tahun 2015-an. Atau malahan ini sudah ada versi buku komiknya? Hehehe aku baru baca soalnya, kalau kalian pernah nemu versi bukunya you are the lucky one, baca online kadang suka buat mata sampe berair, perih , dan capek  Hiks!
So, berhubung aku baru baca komik ini review yang bisa di tulis juga Cuma segini doang, kalo udah baca banyak aku janji bakal buat review sambungan seperti Gangnam Beauty, atau jika kalian sudah lebih dulu mengikuti komik ini bisa dong spoiler ke aku hehehe. Jadi, sampai bertemu pada postingan blog selanjutnya.
Yang sudah mampir, termikasih banyak. Tidak banyak yag bisa di dapat di bog ini mungkin, tapi kesedian kalian untuk menyempatkan waktu sesaatmu  yang begitu berharga untuk membaca postingan ini meant so much to mehhhhhh lohhhh. Kalau bersedia, tinggalkan jejak kalian di kolom komentar, it will be the happiest things ever for me hehehe.

Ps; maaf lagi, masi berantakan hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THE INTERN REVIEW; EXPERIENCE NEVER GETTING OLD

Photo originally from alphacoders.com Experience never getting old, quote sempurna dari film The Intern yang melekat dengan baik di dalam ke...

POpular Post