Senin, 08 Mei 2017

RESEP DARI WEBTOON


Membaca pintar adalah ketika kau bisa mencuri sesuatu dari dalamnya, kan? hehehe dan itulah yang sekiranya yang akan aku lakukan sekarang. Sering membaca Webtoon우리집에서 먹고갈래? Membuatku insting mencuriku muncul ke permukaan. Sebelumnya aku sudah pernah menulis Webtoon ini di postingan sebelumnya, kan? dan benar saja, ini komik yang layak untuk di ikuti. Dengan main cerita makanan membuat komik ini semakin menarik, ditambahi dengan cerita – cerita kehidupan yang di jalani para ttokoh dalma cerita.
Jadilah, aku sempat mencuri sebuah resep yang dengan kemampuan bahasa yang masih cetek banget kuartikan kedalam bahasaku sendiri. Ini resep kue pada episode ketika Mii dan Ritae merayakan Natal. Tapi, yang menarik perhatianku sebenarnya Nacho (kucing jantan peliharaan Mii) yang memakai topi Natal dan sangat menggemaskan, imajinasiku selalu tinggi tiap liat kucing, jadi walaupun hanya sebuah gambar kartun, aku bisa mendapatkan bayangan aslinya hahahahaha I can’t stop myself toward cat, dude. Jadi beginilah resepnya:
Bahan:
·         Biskuit (Mii gak bilang nama biskuitnya, tapi digambarnya ketulis Merk 오래오 hehehe ketawan dah biskuit apaan, OREO.)
·         Susu cair
·         Whipped cream ( kata Mii ini bisa dibuat sendiri, tapi biar lebih mudah beli aja di toko kue hehehe)
·         Yang terakir itu wadah untuk menyusun biskuit, kotak persegi panjang, kotak kue dah pokoknya.

Cara:
·         Tuangkan Whipped cream tadi kedalam wadah hingga permuakaa dasar wadah terutup semuanya.
·         Kemudian biskuit tadi dicelupkan kedalam susu cair untuk memperlembut eksturnya. Biasanya 3 – 4 detika aja cukup, tetapi jika tekstur biskuitnya masi agak keras bisa dicelupkan agak lebih lama.
·         Lalu, susunlah secara berlapis: cream-oreo-cream-oreo. Tau kue lapis gak? Nah, persis seperti buat kue lapis dah.
·         Setelah selesai, tutup wadah tadi dan kemudian masukkan ke dalma kulkas. Sekarang kamu hanya tinggal adonan menyatu dengan baik, kira – kira sekitar 3 jam. Setelah itu kamu sudah bisa menikmatinya.

Resep kue Mii yang sederhana sudah selesai, kamu bisa coba lah kalo mau. Gampang banget soalnya, kan? coba sajalah kawan... nanti kaloo berhasil bisa dong aku icip – icip hehehehe.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THE INTERN REVIEW; EXPERIENCE NEVER GETTING OLD

Photo originally from alphacoders.com Experience never getting old, quote sempurna dari film The Intern yang melekat dengan baik di dalam ke...

POpular Post