Sabtu, 17 Desember 2016

Webtoon is the best friend to spending time with

Karna terlalu suka dengan menulis aku jadi sering coba – coba menulis review. Review apapun itu, entah buku yang aku baca, lagu yang aku dengar, tempat yang aku kunjungi, makanan yang aku makan, film yang aku tonton, apa pun. Walaupun kualitas menulisku belum bagus, tapi tidak masalah untuk terus menulis review dan menerbitkannya di blog, seorang yang sedang dalam masa belajar wajar jika kurang memuaskan, kan? hehehe
Jadi, karna malam ini hujan, Satnite, tinggal sendirian di kosan, dan baru saja membiacarakan komik dengan salah satu teman dari Negri Ginseng, jadilah aku ingin menulis sedikit tentang komik yang baru kami bicarakan. Mungkin jika kalian berkenan kia bisa membicarakan di blog ini bersama – sama, such a good thing if I get some responds.
Jika dibandingkan zaman kecil dulu mmebaca komik zaman sekarang sudah sangat mudah. Sudah dapat dibaca secara digital. Aku ingat saat masa kecil dulu sering minjam komik di toko rental, seribu rupiah satu komik, ngumpulin uang jajan biar bisa nge-rental banyak – banyak.  Zamam semakin tua dan teknologi semakin maju.
Sekarang sudah ada Webtoon. Aplikasi membaca komik keluaran Naver ini memang lagi in belakangan ini, dan komikuspun menemukan wadahnya sendiri pada akhirnya. Para komikus pun sudah semakin kreatif sekarang. Aku pribadi sangat amat menikmati karya seni para komikus yang sudah publish di Webtoon, baik dalam dan luar negri. Jika bisa dibilang, aku lebih sering menghabiskan waktu luang dengan baca Webtoon dari pada begong hahaha. Yah, kalo lagi nunggu Bus di kampus aku baca Webtoon. Nungguin temen yang janjiannya ngaret aku baca Webtoon, abis solat subuh baca Webtoon, dan juga aku lebih suka aktifitas yang tidak banyak terlibat dalam percakapan, kinda introvert (?)
Jadi, apa yang ada di list webtoon kalian teman?
Aku punya LOOKISM, My Ghost Romie, Spirit Fingers, Winter Wood, Eggnoid, Komik Faktap. Komik Faktap merupakan komik yang tepat jika kalian ingin terus up to date sama masalah – masalah yang lagi  in  di Negri tercintahhh ini. Menurutku komik merupakan cara pengemasan berita yang menarik, membujuk banyak orang terutama anak remaja untuk membaca, dengan demikian mereka tidak buta atas info yang lagi beredar.
LOOKISM, kalau berdasarkan pendapat seorang temanku, dia kurang menyukai ide dari komik tersebut. Yang sudah baca LOOKISM pasti tau bagaimana komik tersebut. Temanku berpendapat bahwa penggambaran pergaulan sekolah disana membuat orang – orang yang membaca menjadi berfikir bahwa itu adalah yang benar – benar terjadi di dunia nyatanya. Menurutnya kehidupan sekolah disana tidak semengerikan itu. Yeah, semua orang bebas berpendapat kan?  Well, aku terima pendapatnya dan tetap mengikuti tiap episode LOOKISM.
Bagaimana dengan Winter Wood?  Winter luar biasa tampan. Aku suka penggambaran dari komik yang satu ini, jalan ceritanya juga bagus. Setiap eposide semakin membuat gregetan. Apakah Winter akan kembali ke dalam Lab. Aku suka menebak, nebak sebuah cerita, tapi aku lebih suka jika menebak Winter tidak kembali ke dalam Lab dan terus menggali jati diri sebagai manusia sungguhan (kumohon, setidaknya biarkan ekspektasiku menjadi nyata.). Sekarang Jean pun sudah tahu siapa dibalik dalang Lab yang menajdikan Winter bahan percobaan. Ceirtanya akan semakin seru, setuju?
My Ghost Romie, semakin asik memabaca komik ini, dan aku setuju dengan best comment yang mengatakan bahwa wajah si wanita yang ingin menebus dosa itu lebih menyeramkan dari sosok hantu asli dalam cerita itu, hahahaha.
Spirit Finger, aku sudah lama tidak baca. Ada yang mengikuti komik ini? komik ini tentang anak – anak pencinta seni begitu kan?  Haduh.. aku kudate. Sama halnya dengan Eggnoid,  yang satu ini juga worth to read, coba saja kalau tidak percaya.

Jadi, Webtoon merupakan teman terbaik untuk menghabiskan waktu versiku. Membaca komik juga dapat memberi ilmu dan informasi untuk kalian, kok. Jangan khawatir, bukan orang bodoh yang suka baca komik, setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THE INTERN REVIEW; EXPERIENCE NEVER GETTING OLD

Photo originally from alphacoders.com Experience never getting old, quote sempurna dari film The Intern yang melekat dengan baik di dalam ke...

POpular Post